Daftar 10 anime Jepang terbaik dan terpopuler di dunia


Daftar 10 anime Jepang terbaik dan terpopuler di dunia, Pada saat ini anime memang sangat mendunia. Banyak dari kalangan anak-anak bahkan orang dewasa menyukai sebuah tontonan fiksi ini. Setiap anime melmiliki jalan dan tema yang berbeda-beda. Mulai dari petualangan, percintaan, komedi, horor, dan masih banyak lagi. Ya tokoh utama dari semua ini adalah negara Jepang yang terus melahirkan anime-anime baru.

Kualitas anime Jepang sudah tidak diragukan lagi. Selain tema anime yang menarik juga gambar grafisnya yang hebat dan spektakuler. Banyak anime Jepang yang tayang di luar negara Jepang, seperti di Indonesia saja banyak anime Jepang yang di tayangkan di beberapa chanel. Namun, dari sekian banyaknya anime yang dibuat oleh para kreator Jepang, pasti ada yang terbaik. Kali ini saya akan berbagi Daftar 10 anime Jepang terbaik dan terpopuler di dunia yang berdasarkan dari jumlah penontonnya ataupun dari jumlah penjualannya. Jika kalian tertarik anime apa saja, bisa langsung kalian cek di bawah ini.

Daftar 10 anime Jepang terbaik dan terpopuler di dunia:

10. Afro Samurai


Anime ini diluncurkan di Jepang tahun 2006 dan diproduksi secara film dalam bentuk DVD pada tahun 2007. Serial anime ini diambil dari seubah novel yang merupakan karya dari Takashi Okazaki. Anime ini berceritakan tentang seorang samurai yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya.

9. Beelzebub


Anime Beelzebub menceritakan tentang seorang remaja bernama Oga Tatsumi yang mana dia harus merawat seorang bayi berambut hijau. Parahnya bayi tersebut adalah utusan raja iblis yang ditugaskan untuk menghancurkan umat manusia. Pada awalnya Oga menemukan bayi tersebut di sungai.

8. Hunter X Hunter


Anime ini berkisahkan tentang seorang bernama Gon Freecss yang berpetualang untuk mencari ayahnya yang masih miserius. Dia memiliki 2 teman dekatnya yakni, Kilua dan Mlai yang ditemuinya di perjalanan mencari ayahnya.

7. Bleach


Tayang perdana di Jepang tahun 2004, dan memiliki kesuksesan yang besar baik dari segi penonton maupun penjualannya. Bleach berkisah tentang seorang laki-laki bernama Ichigo Kurosaki di mana dia memiliki kekuatan dewa kematian.

6. Fairy Tail


Dikarang oleh Hiro Mashima. Fairy Tail menceritakan tentang kisah seorang penyihir. Petualangan dimulai ketika dia ikut bergabung dengan sebuah organisasi sihri bernama fairy tail guide. Organisai tersebut memiliki dan melaksanakan misi-misi berbahaya setiap harinya.

5. Death Note


Anime ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Light Yagami yang menemukan buku bernama Death Note. Buku tersebut dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya di dalam buku tersebut. Di dalam kisahnya, Light harus melawan seseorang yang jenius sama seperti dirinya. Musuhnya ialah L yang merupakan seorang detektif profesional. Anime bergenre misteri ini hanya memiliki 37 episode.

4. Detective Conan


Jumlah episode Detective Conan sudah mencapai ratusan pada saat ini. Anime yang berkisahkan tentang seorang detektif handal yang tubuhnya mengecil setelah diracuni oleh sebuah organisasi baju hitam. Walau begitu, ia tetap menjalankan tugasnya sebagai detektif, namun secara sembunyi-sembunyi.

3. Dragon Ball


Tentu sudah pada tahu anime yang satu ini kan? Dragon Ball merupakan anime karya dari Akira Toriyama. Anime ini berkisahkan tentang seorang petarung kuat bernama Son Goku yang setiap harinya melindungi bumi dari berbagai ancaman musuhnya. Dia merupakan keturunan dari bangsa saiya, sehingga dia bukan asli dari bumi. Walau begitu dia tetap semangat untuk melindungi bumi dari kehancuran. Anime Dragon Ball ini memiliki alur cerita dan tokoh yang sangat seru, sehingga anime ini bisa menjadi sebuah anime yang melegenda di Jepang.

2. Naruto


Naruto? Siapa sih yang tidak tahu anime ini. Berkisahkan tentang seorang yang bodoh namun selalu semangat yang membara, ialah Uzumaki Naruto. Di masa kecilnya, Naruto selalu dijauhi orang-orang di desanya. Ini karen di dala tubuhnya terdapat monster bernama Kyuubi yang sewaktu-waktu bisa mengamuk jika Naruto tidak bisa mengendalikanna. Dan Naruto memiliki impian yang jika dilihat mustahil bagi dirinya, yakni mejadi Hokage (pemimpin desa Konoha). Anime ini adalh karya dari Masashi Kishimoto yang sampai sekarang masih episodenya masih berlangsung.

1. One Piece


One Piece berkisahkan tentang seorang bajak laut bernama Monkey D. Luffy. Dia memiliki kemampuan aneh setelah memakan buah setan. Kemampuannya ialah tubuhnya sangat lentur bahkan melebihi karet. Dia menjadi seorang bajak laut dan berpetualan ke seluruh lautan demi mencari harta karun bernama harta karun One Piece. Aime ini sudah memiliki ratusan episode dan merupakan karya dari Eiichiro Oda.

Nah, demikianlah Daftar 10 anime Jepang terbaik dan terpopuler di dunia. Jika kalian ingin menontonnya, bisa lewat TV atau mendownloadnya langsung dari internet. Semoga artikel ini membuat senang bagi kalian-kalian penggemar anime Jepang.

1 komentar:

  1. mantap gan, ane lebih suka sama one piece :D

    ditunggu kunjungannya http://adansubuh9.blogspot.com

    makasiiih ...

    BalasHapus